East Java Fashion Harmony (November 2022)

Mempromosikan batik khas Jawa Timur menjadi alasan utama digelarnya East Java Fashion Harmony Setiap tahunnya kegiatan fashion show bertema batik diikuti oleh puluhan model yang berlenggak lenggok memamerkan hasil karya para desainer.

East Java Fashion Harmony dihelat di destinasi wisata unggulan Jawa Timur Seperti event tahun 2020 lalu East Java Fashion Harmony menjadi istimewa karena dihelat di tepi Pantai So Long Banyuwangi yang membawa pertunjungan fashion show berlatar belakang selat Bali dan membuat gelaran ini kian eksotis.

Total ada ratusan peserta yang terlibat dalam East Java Fashion Harmony Mulai desainer model creator batik hingga musisi dan seniman yang tampil dalam panggung seni budaya dan tenant UMKM yang menjadi rangkaian East Java Fashion Harmony.

Sebagai penyelenggara Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Timur mengangkat tema berbeda dalam setiap gelaran berskala nasional East Java Fashion Harmony tersebut.

Seperti tahun lalu Batik Gringsing menjadi tema utama East Java Fashion Harmony Gringsing yang berarti jangan sakit menjadi simbol doa yang disematkan saat East Java Fashion Harmony dihelat di tengah masa pandemi covid-19.

Dengan tema yang disediakan para desainer ditantang untuk menelisik jejak batik gringsing di sejumlah daerah di Jawa Timur Dengan harapan digelarnya East Java Fashion Harmony ini akan mampu mengangkat nilai kearifan lokal tentang batik klasik Jawa Timur ke kancah nasional dan international.

Digelarnya East Java Fashion Harmony mendatangkan banyak manfaat Khususnya menciptakan ekosistem mencintai batik dari seluruh lapisan masyarakat menggairahkan fashion batik lintas generasi dan meningkatkan taraf ekonomi perajin batik dan perancang busana.

Dan tentu saja dengan gelaran ini okupansi akomodasi dan transprotasi di kawasan acara meningkat pesat Ini karena peserta yang berpartisipasi dalam ajang ini datang dari berbagai daerah.

East Java Fashion Harmony mampu mengangkat nilai kearifan lokal tentang batik klasik Jawa Timur ke kancah nasional dan international

Gallery