Wisata Kampung Enema tau disingkat WIKEN merupakan objek wisata alam berupa taman dan rumah pohon. Lokasinya berada di Desa Patok Picis, Wajak, Kabupaten Malang. WIKEN menawarkan nuansa hutan pinus dengan banyak spot foto menarik bagi pengunjung. Disini juga terdapat rumah pohon yang menjadi daya tarik utama bagi pengunjung untuk berselfie ria.

Beraneka tanaman dan bunga diatur dengan rapi dan membentuk lingkaran memberikan kesan bersih dan rapi pada taman ini. Itulah sebabnya Wisata Kampung Enem belakangan ini ramai dikunjungi rata- rata oleh anak muda untuk sekadar berfoto maupun bersantai di rumah pohon sambil menikmati sejuknya udara yang berada disini.

Berwisata di WIKEN, pengunjung tidak dipungut biaya sama sekali alias gratis, hanya perlu membayar parkir kendaraan sebesar Rp. 5.000,- untuk motor dan Rp.10.000,- untuk mobil. Jarak dari alun-alun Kota Malang sekitar 29 km atau dibutuhkan waktu tempuh sekitar satu jam berkendara. Dari arah alun-alun Kota Malang, pengunjung harus menuju ke daerah Krebet hingga bertemu pasar, setelah itu lperjalanan dapat dilanjutkan dengan mengikuti panduan dari peta online atau bertanya ke warga sekitar.

Akses perjalanannya berupa aspal namun sekitar 500 meter sebelum sampai di lokasi berupa bebatuan. Daya tarik wisata yang berada di kawasan hutan pinus ini buka setiap harinya dari pagi hingga sore hari. Fasilitas yang tersedia cukup lengkap yakni toilet, warung makan, lahan parkir, wahana flying fox dan olahraga panahan.

Gallery

https://drive.google.com/drive/folders/1AXK1Fr7xENeWUPMblZu5SlRXxZiH2LAJ

Attraction Lainnya