Wisata Gunung Kelud adalah sebuah gunung berapi di Provinsi Jawa Timur. Gunung ini berada di perbatasan antara Kabupaten Kediri, Kabupaten Blitar, dan Kabupaten Malang. Lokasinya kira-kira 35 km sebelah timur pusat Kota Kediri dan 25 km sebelah utara pusat Kota Blitar.

Rute atau jalur yang bisa dilalui untuk mencapa wisata gunung kelud bisa dari arah Jombang. Ambil arah ke Pare Kediri melalui Ngoro Jombang, lalu lurus dan ikuti jalan menuju Plosoklaten. Saat tiba di kantor Polsek Plosoklaten Belok kiri arah ke Wates.

Di pasar Wates ikuti jalan searah dan ambil kiri menuju Kecamatan Ngancar Kediri. Lurus dan ikuti jalan saja, hingga sampai di lokasi wisata gunung kelud.

Rute atau jalur untuk Surabaya, Sidoarjo dan sekitarnya : Ambil arah ke Jombang, saat di depan Polsek Mojoagung belok kiri arah ke Mojowarno. Belok kanan saat tiba di depan RSK Mojowarno menuju Cukir. Ikuti jalan hingga sampai di pabrik gula. Lalu belok kiri dan ikuti jalan menuju Ngoro. Dari Ngoro ambil kanan arah ke Pare Kediri.

Wisata Gunung kelud terdiri dari banyak objek wisata. Mungkin pada beberapa objek ada jam buka tertentunya. Namun secara keseluruhan, wisata Gunung Kelud terbuka 24 jam, 7 hari dalam sepekan.

Tiket wisata gunung kelud terbilang murah. Pengunjung hanya dikenakan biaya masuk sebesar Rp 5.000 saja. Untuk parkir kendaraan bermotor dikenakan tarif normal seperti di kota.

Gallery

https://drive.google.com/drive/folders/1eHpd8WbsrWjQ2y736KzofloPDkyD4dJI

Attraction Lainnya


agro guna

Wisata Agroguna Bojonegoro merupakan agrowisata yang menawarkan para pengunjung untuk…

Read More