Gili Ketapang yang mempunyai pesona yang tidak kalah dengan Gili di Lombok. Bahkan, tempat ini sering disebut sebagai spot wisata bahari terindah yang ada di kawasan jawa Timur.

Menikmati kawasan ini memang harus dan wajib dilakukan.Pasir putih dan keindahan pantai serta dunia bawah lautnya memang sangat menggoda setiap wisatawan untuk terjun kesana.

Luas kawasan ini kurang lebih 68 ha. Area yang cukup luas untuk pulau yang mempunyai penghuni kurang lebih 7.600 jiwa. Dimana, kebanyakan dari mereka bermata pencaharian sebagai nelayan dan juga pedagang dengan mendirikan beberapa warung makan khusus.

Alamat lokasi Gili Ketapang berada di Desa Ketapang, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo, Provinsi Jawa Timur. 

Biaya untuk ke Gili sebenarnya tidak terlalu mahal. menuju ke Probolinggo dengan menggunakan bus antara 100 hingga 300 ribu rupiah. Jika, memilih naik kereta api biaya yang dibutuhkan antara 90 – 300 ribu rupiah. Masih di tambah dengan biaya menuju ke pelabuhan.Mengunjungi Gili Ketapang memang paling seru menggunakan paket wisata yang ditawarkan. Harganya pun beragam mulai dari 95 ribu rupiah hingga ratusan ribu rupiah. Di dalam paket ini sudah ada jadwal kegiatan yang harus dipatuhi.

Harga diatas beragam dan berubah sewaktu – waktu sedangkan ada beberapa penambahan biaya jika menambah fasilitas atau menyewa peralatan tambahan.

 

Gallery

https://drive.google.com/drive/folders/1kEgS1LLWUedOUFMpq5rsUy8Uyjm8EO5D

Attraction Lainnya