Air terjun madakaripura memiliki ketinggian kurang lebih 1.000 mdpl. dengan ketinggian ini, membuat suasana di sekitar air terjun begitu sejuk dan teduh. Siapa pun akan terhipnotis dengan nuansa yang berbeda dari air terjun yang lainnya.

Uniknya lagi, air terjun ini berbentuk gua dengan ketinggian kurang lebih 200 meter. Dan memiliki luas kurang lebih 25 meter. Air terjunnya pun melingkar. Nah, sebelum menuju air terjun utama, wisatawan akan disambut dengan 4 air terjun. Dimana, salah satunya berbentuk seperti sebuah rongga.

Alamat lokasi kawasan ini berada di Dusun Branggah, Desa Negororejo, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Probolinggo.

Bila menggunakan kendaraan pribadi wisatawan bisa menggunakan rute, probolinggo – bromo melalui tongas. Dari sini wisatawan akan menemukan pertigaan sukapura. Kemudian belok kanan menuju ke lumbung. Sesampainya di lumbung arahkan kendaraan menuju ke pasar lumbang. Lalu, belok ke kanan.

Setelah sampai di air terjun ini, wisatawan harus kembali berjalan menuju ke titik lokasi. Perjalanan ditempuh kurang lebih selama 20 menit. Dengan rintangan yang super hayut. Perlu diketahui, bila musim penghujan, kawasan ini akan sering ditutup. Karena, banjir bandang sering terjadi di kawasan ini.

Harga tiket masuk kawasan ini cukup murah yaitu 11 ribu rupiah saja. Ditambah dengan uang parkir sebesar 5 ribu rupiah untuk mobil dan juga 3 ribu rupiah bagi wisatawan yang mengendarai kendaraan bermotor.

Disini, ada beberapa guide yang siap mengantar wisatawan. Guide ini pun akan menceritakan secara detail bagaimana sejarah di balik air terjun madakaripura ini. Untuk harganya, wisatawan bisa menawar sendiri. Karena, satu orang dengan yang lainnya pun berbeda.

Gallery

https://drive.google.com/drive/folders/15V3N35uVNESbSA57dokWkBDJE9O4DXCf

Attraction Lainnya


Telaga Buret

Telaga Buret terletak di Desa Sawo, Kecamatan Campurdarat, Kabupaten Tulungagung,…

Read More