Wana Wisata Air Terjun Alam Kandung

Wana Wisata Air Terjun Alam Kandung Kabupaten Tulungagung merupakan wisata alam yang terletak di Kabupaten Tulungagung, tepatnya di Desa Tanen, Kecamatan Rejotangan Kabupaten Tulungagung. Wana Wisata Air Terjun Alam Kandung Kabupaten Tulungagung  seperti surganya para pecinta alam, aliran air terjun memang tidak terlalu deras, tetapi Wana Wisata Air Terjun Alam Kandung mempunyai keunggulan dan daya tarik tersendiri yaitu air yang sangat jernih dan menyegarkan ditambah dengan adanya keindahan tebing serta suasana yang sejuk asri membuat pengunjung semakin nyaman dan betah untuk berlama-lama berwisata di lokasi air terjun ini. Aktivitas yang biasanya dilakukan pengunjung ialah berenang sampai lompat dari ketinggian 2 sampai 4  meter, sangat aman jika pengunjung ingin mencoba melompat dari bebatuan yang ada disekitar air terjun tersebut.

Lokasi air terjun ini terletak di kawasan hutan, sekitar 25 Km dari pusat Kota Tulungagung. Akses menuju lokasi cukup mudah. Pengunjung dapat mengunjungi lokasi wisata ini dengan kendaraan pribadi seperti mobil maupun sepeda motor, dengan melewati hutan dengan jalan yang menanjak. Namun, tetap aman bagi pengunjung yang ingin mengunjungi lokasi wisata tersebut dengan suguhan pemandangan yang menawan tiada duanya. Ketika melewati hutan yang lebat pengunjung disuguhkan oleh pemandangan bunga-bunga anggrek yang terlihat jelas di sepanjang hutan, sehingga ketika melewati hutan pengunjung merasa nyaman dan menikmati pemandangan bunga-bunga anggrek yang sangat memanjakan mata. Unsur alam yang seluas 32 hektar  yang diantaranya terdapat air terjun, sungai, hutan cemara, serta macam-macam bunga anggrek.

Pengunjung yang berwisata di Wana Wisata Air Terjun Alam Kandung Kabupaten Tulungagung tidak perlu merogoh kantong yang terlalu dalam, pasalnya harga tiket masuk dan parkir sangat ramah, hanya dengan Rp. 6.000-, pengunjung dapat leluasa menikmati pemandangan air terjun dan hanya membayar Rp. 3000-, untuk biaya tiket parkir. Wana Wisata Air Terjun Alam Kandung Kabupaten Tulungagung mempunyai jam operasional buka mulai jam 07.00 – 17.00 WIB. Di lokasi Wana Wisata Air Terjun Alam Kandung Kabupaten Tulungagung juga menyediakan fasilitas wahana seperti gazebo, wahana bermain flaying fox dengan harga Rp. 15.000-  spot foto, dan prosotan.

Gallery

Attraction Lainnya

Goa Tabuhan

Goa Tabuhan merupakan destinasi wisata yang sangat bagus dikunjungi banyak...

Read More