Keindahan Air Terjun Tumpak Sewu tidak hanya menarik wisatawan nusantara tetapi juga wisatawan mancanegara. Pengunjung dapat menikmati keindahan air terjun yang dikenal sebagai “Niagara Fall” Indonesia ini dengan berjalan kaki sekitar 10 menit melewati kebun Salak dari pintu masuk. Disini wisatawan dapat menikmati panorama air terjun yang jatuh dari tebing melingkar di ketinggian lebih dari 100 meter. Saat cuaca cerah, kita juga bisa melihat megahnya Gunung Semeru sebagai latar belakang air terjun.

Disamping itu pengelola juga menawarkan paket wisata petualangan (adventure) dipandu pramuwisata berpengalaman untuk mengunjungi 3 (tiga) air terjun yg terdapat di area tersebut yakni Goa Tetes, Air Terjun Kapas Biru dan Air Terjun Tumpak Sewu (bawah). Homestay dan rumah makan juga tersedia disekitar area bagi pengunjung yang ingin bermalam.

Untuk menuju view point Air Terjun Tumpak Sewu pengunjung dapat menempuh perjalanan sekitar 120 menit dari pusat Kota Lumajang dengan menggunakan kendaraan roda 2 maupun roda 4.

Gallery

Attraction Lainnya

Masjid Tegalsari

Masjid Tegalsari merupakan salah satu masjid tertua di Indonesia yang didirikan sekitar abad…

Read More