Tuban memiliki banyak potensi wisata alam yang patut untuk dikunjungi. Salah satunya adalah Tuban Mangrove Center. Tempat wisata ini cocok untuk seluruh anggota keluarga. Selain menjadi tempat wisata, Tuban Mangrove Center juga dapat menjadi sarana edukasi bagi anak-anak untuk belajar mengenai budidaya mangrove dan ekosistem laut. Mangrove Center juga memiliki area khusus penangkaran satwa. Anda dapat melihat beberapa satwa langka yang habitatnya mulai terganggu. Berbagai jenis burung air dapat anda temukan di penangkaran ini. Tidak hanya itu, sekelompok burung blekok juga sering terlihat terbang di sekitar mangrove pada pagi dan sore hari.

Aktifitas yang tidak kalah menarik lainnya adalah mencari kerang pantai. Area sekitar pembudidayaan mangrove merupakan tempat tinggal favorit kerang Pantai. Anda diperbolehkan untuk mencari kerang di area ini, dengan catatan tidak merusak tanaman mangrove yang dibudidayakan. Kegiatan ini bisa menjadi sangat menyenangkan apalagi jika anda belum pernah melakukan hal ini sebelumnya. Ditambah lagi anda bisa menikmati olahan kerang setelahnya.

Berbagai aktifitas yang bisa dilakukan disini adalah outbond, berkemah, berfoto sambil menikmati keindahan pantai. Jika anda menyukai fotografi, cobalah untuk mengunjungi Pantai Mangrove di pagi hari. Pantai ini memiliki spot khusus untuk mengabadikan momen-momen indah saat matahari terbit. Tidak hanya itu, snda juga dapat menangkap beberapa objek menarik seperti burung laut yang langka serta burung blekok yang terbang di area Mangrove dan bibit Mangrove yang sedang dibudidayakan.

Anda tidak perlu khawatir mengenai biaya yang perlu dikeluarkan untuk mengunjungi tempat wisata ini. Cukup dengan membayar Rp 5.000 anda sudah dapat memasuki area pembudidayaan mangrove. Sedangkan untuk mengunjungi area sekitar pantai tidak dikenakan biaya apapun. Harga ini sangat terjangkau dibandingkan dengan fasilitas yang bisa anda dapatkan di Pantai Mangrove. Selain tempat penangkaran satwa, ada berbagai area yang bisa anda kunjungi seperti spot fotografi, area pembudidayaan mangrove.

Untuk berwisata di Mangrove Center, pengunjung dapat mengambil rute Jalan Utama Pantura. Ketika sudah memasuki Kecamatan Jenu, anda akan menjumpai pintu masuk Wisata Mangrove Center. Pintu ini berada di selatan jalan utama. Pantai ini terletak hanya sekitar 100 meter dari jalan raya sehingga sangat mudah ditemukan.

Gallery

https://drive.google.com/drive/folders/1Uk9mTWNBJHpdqEEnR8T_8sEBTxodFs1J

Attraction Lainnya