Daerah Brondong di Lamongan, memiliki banyak potensi wisata yang bisa dikunjungi. 2 diantaranya adalah TPI Brondong adalah tempat yang juga banyak dikunjungi dan Monuman Van Der Wijck.

TPI Brondong atau Tempat Pelelangan Ikan Brondong, berjarak 6 km dari lokasi wisata Tanjung Kodok atau Wisata Bahari Lamongan (WBL). Tempat ini merupakan tempat pendaratan ikan para nelayan, baik nelayan lokal maupun nelayan dari berbagai daerah di Indonesia.

Selain itu, tempat ini juga dapat dijadikan sebagai tempat rekreasi bagi keluarga sekaligus belanja ikan yang relatif murah dan segar. Untuk menuju TPI ini dapat ditempuh dengan transportasi umum dari Surabaya-Gresik-Panceng melalui jalan Daendeles (ruas jalan Anyer – Panarukan), atau dari arah barat Tuban-Paciran.

 

Monumen Van Der Wijck, adalah sebuah monumen yang dibangun pada masa pemerintahan Hindia-Belanda, yang terletak di kantor pelabuhan Brondong, Lamongan.

Wisata Monumen Van Der Wijck Lamongan adalah salah satu tempat wisata yang berada di halaman Kantor Pelabuhan Brondong, Desa Sedayu Lawas, Kecamatan Brondong, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur. Wisata Monumen Van Der Wijck Lamongan adalah tempat wisata yang ramai dengan wisatawan pada hari biasa maupun hari liburan. Tempat ini sangat indah dan bisa memberikan sensasi yang berbeda dengan aktivitas kita sehari hari. Wisata Monumen Van Der Wijck Lamongan memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Sangat di sayangkan jika anda berada di kota Lamongan tidak mengunjungi wisata Monumen Van Der Wijck Lamongan yang mempunyai keindahan yang tiada duanya tersebut. Wisata Monumen Van Der Wijck Lamongan sangat cocok untuk mengisi kegiatan liburan

sarana transportasi apa yang anda pakai untuk berwisata ke Monumen Van Der Wijck Lamongan dengan memakai kendaraan pribadi seperti : Mobil atau motor pribadi. Anda bisa meminta panduan arah ke wisata Monumen Van Der Wijck Lamongan di google maps yang terpasang di smartphone anda. Karena memakai kendaraan pribadi akan lebih menyenangkan dari pada memakai kendaraan umum. Akan tetapi jika anda memakai kendaraan umum seperti : bis umum atau angkutan lainnya juga bukan masalah besar, pasalnya anda bisa berhenti Desa Brondong. Setelah itu melanjutkan dengan menggunakan ojek ataupun kendaraan pribadi anda menuju lokasi Wisata Monumen Van Der Wijck tersebut.

 

Gallery

https://drive.google.com/drive/folders/1FHtn5lNQmyt5xPB4g7sLZpqmlkE1s1N3

Attraction Lainnya


Coban Sewu

Coban Sewu terletak di Dusun Jagalan, Desa Sidorenggo, Kecamatan Ampelgading,…

Read More


GROWGOLAND

Wisata Growgoland berada di Dusun Grogolan, Desa Ngunut, Kecamatan Dander…

Read More