Taman nasional adalah sebuah kawasan yang digunakan khusus untuk melindungi berbagai macam ekosistem flora dan fauna. Di banyuwangi, kurang lebih ada 3 taman nasional yang berdiri dan dijadikan sebagai objek wisata unggulan. Salah satunya adalah Taman nasional Baluran yang mendapatkan julukan sebagai little Africa ini Java.

Luas kawasan ini kurang lebih 25.000 ribu hektar. Di kawasan ini sobat native akan disuguhkan dengan berbagai macam konservasi dan hewan-hewan alam. Jangan kaget, saat menyusuri kawasan ini pengunjung akan dihibur dengan kondisi jalan yang rusak parah. Statusnya sebagai sebuah Taman Nasional membuat jalan kawasan ini tidak boleh diperbaiki.

Jadi, banyaknya lubang jalan harap dimaklumi. Begitu bula dengan hewan-hewan yang datang dan menyeberang tanpa permisi. Semuanya akan ditemui di kawasan ini. untuk keperluan perut jangan khawatir. disini sudah berdiri warung dengan berbagai macam menu makanan. Satu hal lagi, jangan berharap ada listrik. Kawasan ini bisa dibilang susah sekali yang namanya listrik.

Harga tiket masuk disini cukup murah di hari weekday, pengunjung hanya membayar 15 ribu rupiah. Kalau wisatawan mancanegara harus membayar 150 ribu rupiah.

Jika, hari libur, maka wisatawan nusantara akan ditarik uang sebesar 17.500, untuk wisatawan asing akan ditarik 225 ribu rupiah.

Bagi pengunjung yang enggan untuk pergi dari kawasan ini, bisa menyewa penginapan yang sudah disediakan disini. Untuk harganya beragam mulai dari 200 ribuan. Tetapi, tetap dilihat dari segi waktu, karena, saat musim liburan tiba, harga ini akan naik.

Taman Nasional Baluran adalah kawasan yang memang mempesona dan esoktis untuk dikunjungi. Berada disini harus siap lahir dan batin. Apalagi, jalanan disini memang kurang bersahabat. Ayo ajak keluarga, sahabat, dan teman terdekat kalian semua untuk menikmati kawasan ini.

 

 

Gallery

https://drive.google.com/drive/folders/1DcMBfH0KP6XQR1diQp1UOpjJLp9htKjX

Attraction Lainnya


Pantai Sine

Pantai selalu dijadikan tempat untuk melepaskan kepenatan dari hiruk pikuk…

Read More