Pulau Noko merupakan pulau kecil tak berpenghuni. Hanya terdapat hamparan pasir dan deretan cemara udang saja. Pulau ini memiliki keunikan. Yakni, ketika air laut surut, dataran di tengahnya akan mulai terlihat. Kita bisa mengabadikan momen dengan kamera atau sekadar bersantai dengan mata telanjang. Dijamin, kita akan mendapat sajian panorama yang sangat indah. Sebab, kita bebas melihat pemandangan senja laut yang luas, tanpa ada halangan, karena letaknya di tengah Laut Jawa.

Nah, untuk traveler’s yang tertarik untuk ke sana, aksesnya cukup murah dan mudah. Bisa dijangkau dengan transportasi laut maupun udara.

Kalau dari udara, kita bisa naik pesawat perintis dari Bandara Djuanda menuju Bandara Bawean. Harga tiketnya 200 hingga 300 ribuan.

Kalau naik kapal, lebih murah lagi. Dari Pelabuhan Gresik, kita bisa naik kapal Feri menuju Pelabuhan di Sangkapura dengan tiket antara 70 hingga 150 ribu.

Setelah sampai, kita selanjutnya dapat naik angkutan umum dengan membayar sekitar 5 ribu rupiah. Kemudian, kita menyeberang dengan perahu nelayan dari Sidogentung Batu menuju Pulau Gili Noko dengan biaya sama, yakni 5 ribu rupiah.

Gallery

https://drive.google.com/drive/folders/1VQhoLNi6uUplVo8jqm6M3djoA4jQsuaq

Attraction Lainnya


Goa Soekarno

Goa Soekarno merupakan salah satu destinasi wisata yang menyuguhkan keindahan…

Read More