Berwisata di pantai sambil menikmati deburan ombak dan angin laut yang semilir dapat menjadi pilihan berwisata bersama keluarga. Salah satu daya tarik wisata pantai yang patut untuk dikunjungi adalah Pantai Sowan yang berada di Desa Bogorejo, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban. Pantai Sowan bisa dijangkau dengan berkendara sekitar 45 menit dari pusat Kota Tuban.

Pantai Sowan menawarkan keindahan pantai yang dikelilingi dengan pohon besar nan rindang. Ketika anda memasuki pintu gerbang utama masuk wahana wisata anda akan disuguhkan pepohonan rindang bak hutan dengan hamparan pohon Akasia, Kelampis, dan Mahoni. Ini karena wisata ini dulunya merupakan Tempat Penyimpanan Kayu (TPK). Meski sekarang sudah tidak digunakan sebagai tempat penyimpanan kayu namun wilayah tersebut sampai sekarang masih dikelola oleh pemerintah RPH Sukoharjo, BKPH Bancar. Keunikan Pantai Sowan adalah Deretan pohon Kelampis di area pantai yang membuat suasana yang seharusnya panas terasa lebih sejuk. Selain itu pengunjung juga dapat bersantai dan duduk-duduk dibangku yang sudah disediakan dibawah pohon-pohon rindang tersebut. Pengunjung dapat melihat aktivitas para nelayan yang menangkap ikan di laut. Nelayan juga biasanya menjajakan hasil ikan tangkapannya kepada pengunjung untuk dibakar disekitar area pantai sambil berkemah.

Berbagai wahana menarik yang bisa anda coba adalah flying fox, karpet terbang, dan ATV. Jangan lupa berswafoto dengan pemandangan pantai yang indah Ketika matahari terbenam.

Beberapa fasilitas penunjang yang ada di Pantai Sowan antara lain area parkir, rest area, toilet umum, rumah makan, camping ground, dll.

Gallery

https://drive.google.com/drive/folders/1L-D83ilgVfyPjF2BAXl1LxF1RHEtJwx8

Attraction Lainnya