Pantai Kondang Merak adalah sebuah pantai yang indah yang lokasinya berdekatan dengan Pantai Balekambang. Akses jalan menuju tempat ini baik, halus
untuk roda 2 dan roda 4 namun belum ada angkutan umum. Nama Kondang Merak  diambil dari kata kondang yang berarti muara dan merak yaitu burung merak. Di masa lalu, lokasi ini merupakan tempat hidup kawanan burung merak namun sayang burung merak di tempat ini perlahan punah karena penangkapan liar. 

Pantai Kondang Merak ini merupakan pantai yang asri dengan pasir putih dan dihiasi rimbun hijau pepohonan. Pantai ini kaya akan terumbu karang, spons, kerang, serta aneka binatang laut seperti gurita kecil, landak laut, mentimun laut, hinggalobster yang sering bersembunyi di sela- sela karang. Berbeda dengan pantai selatan pada umumnya, ombak di pantai ini termasuk cukup tenang. Hal ini disebabkan oleh 5 bukit karang yang berjajar kurang lebih 200 meter dari bibir pantai sehingga menghalau dan memecah ombak yang datang.  Karena ombak yang tenang, pantai ini sering disinggahi nelayan. Ini berarti bahwa pantai ini menyediakan kuliner ikan segar seperti tuna, kakap, dan gurita yang dapat dinikmati di warung- warung makan disekitarnya. Selain menyantap kuliner, wisatawan dapat melakukan beberapaaktivitas lain seperti bermain air, berenang, snorkeling, memancing, atau menginap di penginapan yang disediakan pengelola. Untuk masuk ke lokasi ini,dikenai tarif sebesar Rp. 10.000 serta biaya parkir motor Rp. 5.000 dan mobil Rp. 10.000.

Gallery

https://drive.google.com/drive/folders/1oVhjizNWpX3YwJg_5t1lLWXCPJrULbB8

Attraction Lainnya


GUNUNG WATU

Gunung Watu berada di Dusun Krondonan, Desa Krondonan, Kecamatan Gondang….

Read More