Pulau Madura memiliki potensi wisata alam yang sangat indah, salah satunya adalah Pantai Jumiang yang terletak di Desa Tanjung, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan.

Pantai Jumiang memiki keunikan tersendiri karena menawarkan keindahan pemandangan birunya air laut dari tebing. Pengunjung dapat berfoto dengan latar belakang tebing dan spot-spot foto lainnya seperti bunga-bunga, ayunan, gubuk yang langsung menghadap ke laut,

Selain menikmati pemandangan dari atas tebing, pengunjung dapat turun ke bibir pantai dan merasakan hamparan pasir putih. Disini juga disediakan berbagai fasilitas pendukung seperti outbond area, canoing, snorkeling, banana boating, dan fasilitas olahraga air lainnya. Susasana di pantai juga sejuk karena banyak pepohonan rindang. Pengunjung dapat bersantai sambari ditemani suara deburan ombak yang menerobos sela-sela karang. Keistimewaan lainnya adalah banyaknya tanaman kaktus liar yang tumbuh di sekitar kawasan pantai.

Untuk menuju Pantai Jumiang, pengunjung membutuhkan waktu 15 menit berkendara dari pusat Kota Pamekasan. Tiket masuk sangat terjangkau hanya Rp. 3.000,- per orang.

Gallery

https://drive.google.com/drive/folders/1Ovkv-Pgtn00FZs2AAv1gVC9uhdTeQXEq

Attraction Lainnya