Negeri Atas Angin menawarkan panorama yang indah Bojonegoro dan hawa yang sejuk. Lokasi ini menjadi favorit wisatawan karena banyaknya spot indah dari bentangan alam Bojonegoro. Karena banyaknya panorama indah di tempat ini seringkali menjadi lokasi pemotretan terutama untuk fotografi prewedding. Selain itu, banyak pengunjung yang memilih bercamping di atas bukit yang disebut bukit cinta, untuk dapat menyaksikan keindahan sunrise.

            Bukit cinta tersebut menurut cerita masyarakat setempat, dulunya merupakan tempat pertemuan Dewi Sekar Sari dan Raden Atas Aji, sepasang kekasih yang dipertemukan saat dalam pelarian ketika terjadi perang di zaman Kerajaan Mataram dan Pajang. Keduanya dikisahkan bermukim di lokasi Atas Angin hingga akhir hayat. Kondisi alam di sekitar Atas Angin memang memanjakan mata memandang. Hampir di sepanjang perjalanan menuju lokasi ini, wisatawan akan disuguhi pemandangan yang sangat bagus.

 

Untuk menuju Negeri Atas Angin yang terletak di Desa Deling Kecamatan Sekar Kabupaten Bojonegoro, jarak yang harus ditempuh dari pusat kota sekitar 50 km dengan kendaraan pribadi atau mini bus. Umumnya jalur yang dipilih pengunjung dari Kota Bojonegoro adalah Dander-Bubulan-Sekar. Sepanjang jalan menuju Negeri Atas Angin pengunjung akan disuguhi pemandangan alam pedesaan yang masih alami.

Gallery

https://drive.google.com/drive/folders/16kLw2ylh0ZyQGJjeFEERH_a3hlWWKGkM

Attraction Lainnya