Berwisata ke Museum adalah salah satu pilihan perjalanan yang sangat menyenangkan. Karena pada dasarnya berwisata di Museum selain mencari pengalaman, kita juga belajar tentang berbagai hal yang ditampilkan dalam museum tersebut. Nah salah satunya museum Brawijaya. Yang merupakan tempat wisata edukasi bersejarah yang berlokasi di Jl. Ijen Kota Malang.

Di halaman depan kita disuguhi dengan beberapa kendaraan perang milik para pahlawan jaman dahulu yang terpajang rapi. Hal yang sama bisa anda rasakan saat masuk ke dalam gedung museum, berbagai benda peninggalan sejarah yang menjadi saksi bisu berbagai kejadian di masa lalu baik yang baik maupun yang pahit untuk dikenang. Benda-benda tersebut di antaranya Berbagai peralatan perang seperti meriam, senapan, radar, baju perang, hingga alat komunikasi kuno. Di sana juga anda bisa membaca penjelasan singkat tentang benda-benda tersebut.

Di Museum Brawijaya terdapat 5 area utama untuk memamerkan benda-benda bersejarah:

  1. Taman senjata yang memamerka  koleksi benda-benda sejarah antara lain tank, sejata api hasil rampasan dari penjajah, meriam, dan ada juga patung jendral Sudirman.
  2. Ruang lobi yang memuat koleksi sejarah yang bisa dilihat pengunjung, yaitu relief penugasan pasukan Brawijaya, relief kekuasaan kerjaan Majapahit dan lambang-lambang kesatuan negara Indonesia.
  3. Ruang 1 yang terdapat koleksi benda bersejarah antara tahun 1945-1949, salah satunya mobil De Soto.
  4. Ruang 2 yang berisi benda-benda sejarah sejak tahun 1950 hingga sekarang.
  5. Halaman tengah yang memamerkan koleksi Gerbong Maut dan Perahu Sigigi.

Museum Brawijaya Buka setiap hari pada

Senin s/d Kamis: Pukul 08.00 WIB hingga pukul 14.30 WIB.

Jumat: Pukul 08.00 hingga pukul 11.30

Minggu: Pukul 08.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB

Gallery

https://drive.google.com/drive/folders/1cSTNIKJNWRMCo3sh1pXDTf8t_dPQ1U8J

Attraction Lainnya