Wisata sejarah dan religi di Lamongan yang menarik untuk dikunjungi adalah Makam Sunan Sendang Duwur atau Raden Nur Rachmad yang terletak diatas bukit Amitunon, Desa Sendang Duwur, Kecamatan Paciran, Lamongan.

Bangunan Makam Sunan Sendang Duwur yang dikeramatkan oleh penduduk sekitar makam tersebut berarsitektur tinggi yang menggambarkan perpaduan antara kebudayaan Islam dan Hindu. Dengan dinding penyangga cungkup makam dihiasi ukiran kayu jati yang bernilai seni tinggi dengan dua buah batu hotam berbentuk kepala kala menghiasi kedua sisi dinding penyangga cungkup.

 Selain berziarah, pengunjung yang ingin melihat keindahan peninggalan bersejarah salah satu sunan berpengaruh dalam syiar agama Islam di Jawa pada saat itu.

Makam sang wali tidak pernah tutup akan tetapi buka 24 jam dikarenakan adanya peziarah yang memanfaatkan moment untuk beribadah di situs ini. Dan jika ingin berkunjung ke Makam Sunan Sendang Duwur tidak dipungut biaya apapun kecuali jika rombongan bis dan mobil serta kendaraan bermotot yang hanya dipuntug biaya retribusi untuk parkir.

Gallery

https://drive.google.com/drive/folders/1dEZRIgghhY1Zk9EiBkOcaIxLPfQWURyi

Attraction Lainnya