Bejagung Kidul merupakan menantu Bejagung Lor yang juga dimakamkan di Desa Bejagung Kecamatan Semanding, terletak sekitar 1 kilometer di sebelah selatan. Makam Sunan Bejagung Kidul merupakan tempat bersemayamnya Syeh Hasyim Amaluddin yang merupakan menantu dari Sunan Bejagung Lor, Sayyid Abdullah Asy’ari.

Daya tarik wisata ziarah ini juga memiliki fasilitas penunjang yang cukup baik, semua fasilitas tersebut disediakan agar para pengunjung merasa nyaman ketika berada di Makam Sunan Bejagung Kidul. Disekitar area tersebut juga  tersedia area parkir untuk kendaraan roda dua maupun empat dan Rest area  untuk pengunjung yang ingin melepas lelah ataupun sekedar bersantai selama berada di sana. Terdapat pula toilet yang tersebar di beberapa titik untuk pengunjung yang ingin buang air kecil dan besar. Tempat ibadah juga berada tidak jauh dari kompleks makam. Selain itu, pengunjung juga akan menemukan rumah makan, dan berbagai toko yang letaknya cukup dekat dengan tempat ibadah.

Kompleks Makam Bejagung Kidul buka mulai dari pagi hingga malam hari waktu setempat dan pengunjung tidak diminta retribusi dalam bentuk apapun saat memasuki tempat wisata tersebut.

Gallery

https://drive.google.com/drive/folders/1UnYPrOGI0AsRRn6hv_nVvxpVZ9wR9v8I

Attraction Lainnya