Berada di Kota Surabaya sekitar 600 meter dari Tugu Pahlawan, lokasinya mudah ditemukan karena berada di dekat pusat kota, dekat dengan Pusat Grosir Surabaya (PGS) dan dilalui beberapa lyn angutan umum termasuk bis kota. 

Kampung Lawas (bahasa Jawa yang artinya lama) Maspati merupakan kampung yang keberadaannya sudah lama, hal ini dapat dilihat pada beberapa bangunan yang ada di kampung tersebut yang dibangun pada tahun 1900 an,  terdiri dari 1 RW dan 5 RT terletak di Jl. Bubutan, Kota Surabaya.

Daya Tarik Kampung Lawas adalah kampungnya tertata rapi, bersih, hijau dan tentu saja aktifitas yang ditawarkan kepada wisatawan yang berkunjung ke Kampung tersebut. 

Kampung Lawas Maspati menawarkan Paket kunjungan wisata untuk umum pada setiap hari Minggu dan menerima paket pesanan pada hari hari kerja asalkan sudah memesan lebih dulu. Paket wisatanya meliputi kunjungan berkeliling ke 5 RT di Kampung Maspati. Masing masing RT memiliki tema tersendiri misalnya Kampung Cincau yang warganya banyak menanam daun cincau dan mengolahnya menjadi minuman yang lezat. Kampung Lidah buaya yag warganya menanam lidah buaya dan mengolahnya menjadi bahan makanan maupun produk kecantikan. Berbagai produk hasil warga tersebut juga dijual di sepanjang gang pada saat hari Minggu atau ketika ada tamu yang berkunjung. Pengunjung / wisatawan yang berkunjung pada saat hari Minggu mula mula akan disambut dengan kalungan sarung dan pemakaian udeng (topi khas Surabaya) bagi seluruh wisatawan. Selanjutkan para wisatawan akan dipandu untuk berkeliling kampung oleh Pemandu lokal yang merupakan warga Kampung Maspati. Di Kampung Maspati juga tersedia Pemandu berbahasa Inggris.  

Gallery

KAMPUNG LAWAS MASPATI – Google Drive

Attraction Lainnya