Salah satu spot menarik dari wisata gunung Semeru adalah perjalanan ke puncaknya dengan melewati Ranu Kumbolo dan juga Oro-oro Ombo. Ranu Kumbolo adalah sebuah tempat yang cocok untuk beristirahat dan menikmati sunrise di sela bukit. Gunung Semeru, sebuah gunung tertinggi di Pulau Jawa. Lambang kekokohan alam dengan panorama luar biasa. Sempat menjadi objek di sebuah film, yang digadang-gadang menjadi pelopor wisata hiking, atau mendaki gunung. Wisata Semeru salah satu andalan wisata alam terbaik di Jawa Timur.

Taman Wisata  Gunung Semeru sangatlah cocok bagi anda yang suka tantangan. Alam yang ada di sana tak bisa ditolak keindahannya. Ada banyak flora fauna yang sangat menarik. Alam Indoesia memang sangatlah luar biasa. Wisata gunung Semeru masuk ke dalam jajaran destinasi yang cukup ramai di kalangan pecinta alam baik lokal maupun mancanegara. Banyak orang berkunjung kesana untuk menikmati terjalnya perjalanan ke Mahameru. Tak hanya wisata Gunung Semeru yang menjadi andalan, di kawasan tersebut terdapat beberapa gunung lain yang pesonanya tak kalah menarik.

Untuk mendaki gunung semeru dapat ditempuh lewat kota malang atau lumajang. Dari terminal kota malang Anda dapat menggunakan jasa angkutan umum menuju desa Tumpang. Kemudian dilanjutkan lagi dengan menggunakan Jip atau Truk Sayuran yang banyak terdapat di belakang pasar terminal Tumpang dengan biaya per orang Rp. 13.000,- hingga Pos Ranu Pani.

Dengan menggunakan Truk sayuran atau Jip ini perjalanan dimulai dari Tumpang menuju Ranu Pani desa terakhir di kaki semeru. Di sini terdapat Pos pemeriksaan, terdapat juga warung dan pondok penginapan. Pendaki juga dapat bermalam di Pos penjagaan. Di Pos Ranu Pani juga terdapat dua buah danau yakni danau (ranu) panidan ranu regulo. Terletak pada ketinggian 2.200 mdpl. Untuk pendakian ke gunung semeru diperlukan waktu sekitar dua sampai empat hari untuk mencapai puncak tertinggi Gunung Semeru Mahameru. Ini jika Anda ingin berpetualang dan ingin merasakan pengalaman yang berbeda. Berikut kami juga memberi kisaran biaya yang tentu saja berubah – ubah sewaktu – waktu.

Biaya Tiket Masuk Wisatawan Domestik : Rp. 27.500,- (weekday) dan Rp. 32.500,- (weekend)
Biaya Tiket Masuk Wisatawan Mancanegara : Rp. 217.500,- (weekday) dan Rp. 317.500,- (weekend)
Biaya parkir roda 2 : Rp. 5.000,-
Biaya parkir roda 4 : Rp. 10.000,-
Biaya Naik Hartop : Rp. 50.000,- per mobil

Gallery

Attraction Lainnya

Watu Bale

Watu Bale merupakan salah satu destinasi wisata yang sangat indah….

Read More