Salah satu pantai yang menjadi referensi banyak wisatawan adalah Pantai Ropet. Jika ingin berkunjung ke pantai ini, pelancong disarankan datang pagi-pagi sekali. Pasalnya, setelah sunrise keluar malu-malu, Anda akan disuguhi sarapan oleh ibu-ibu sekitar, yang bisa disantap di balai khusus untuk makan. Di kawasan pantai ini pula, Anda akan menemukan  fosil ikan paus, yang sengaja dirawat penduduk sebagai bukti bahwa mamalia terbesar di laut itu pernah singgah di Gili Iyang.

 

Tarif angkutan umum dari Sumenep menuju ke Pelabuhan Dungkek berkisar Rp20.000 per orang. Kemudian, tarif perahu motor milik nelayan ke Gili Iyang berkisar Rp15.000 per orang. Jika Anda datang bersama rombongan, akan dikenakan tarif pulang-pergi Rp500.000 dengan kapasitas maksimal 30 orang. Tetapi, ada juga perahu kecil dengan biaya sewa sekitar Rp200.000.

Namun, apabila Anda tidak ingin repot mengurus perjalanan, Anda bisa mengikuti tur ke Gili Iyang yang sering disediakan jasa agen atau travel. Tur sehari ke Gili Iyang misalnya, dipatok dengan biaya sekitar Rp165 ribuan sampai Rp200 ribuan per orang, dengan meeting point di Sumenep. Sementara, apabila meeting point dilakukan di Surabaya, biayanya berkisar Rp300.000 sampai Rp450.000 per orang. Untuk biaya dapat berubah sewaktu – waktu.

Gallery

https://drive.google.com/drive/folders/194xPVQ-Js6amevdRRCZWaUBK90v1ggzK

Attraction Lainnya


Adess Pool

Adess Pool merupakan tempat destinasi wisata yang sangat bagus.lokasi tempatnya…

Read More