Edu Wisata Lontar Sewu merupakan salah satu objek wisata baru di Gresik yang kian populer dikalangan para traveler. Wisata baru di Gresik ini diresmikan oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal (PDT) dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar pada 9 Februari 2020 lalu. Tempat menempati lahan yang cukup luas yakni mencapai 192 hektar. Salah satu objek wisata di Gresik yang mengusung konsep yang unik yakni untuk belajar pemanfaatan alam dan sekaligus untuk rekreasi keluarga. Dimana wisata ini memadukan keasrian alam dengan beberapa wahana yang seru, unik dan menyenangkan, tentunya sangat cocok untuk tempat melepas penat.

Menjelang sore hari tempat ini selalu ramai. Selain itu berbagai wisata yang murah meriah wahana fasilitas yang dapat dinikmati oleh pengunjung mulai dari, wisata air, taman bermain anak, taman,rumah unik dengan warna yang mecolok, panen air legen, jajanan kuliner, fasilitas gazebo/saung -saung untuk bersantai. Wahana outboud. Jembatan titian,play ground, kereta’an. perahu bebek dll.  Selain itu, pengelola juga menyediakan aneka spot foto instagramable yang didesain sedemikian rupa untuk tempat mengabadikan momen. Berikut beberapa Spot foto di Lontar Sewu ( Edu Wisata Hendrosari ) Gresik :

Untuk para pengunjung yang mecoba datang ke tempat ini biaya harga tiket masuk edu wisata lontar sewu Weekday : Rp 5.000, Weekend : Rp 8.000, Tarif Parkir Motor : Rp 3.000, Tarif Parkir Mobil : Rp 10.000. Jam Buka : Pukul 07:00 Tutup Pukul 21:00.

Rutenya cukup mudah, jika Anda dari arah pusat Gresik arahkan kendaraan Anda menuju barat ke Terminal Bunder. Kemudian dilanjut belok ke selatan menuju Jalan Banjarsari hingga sampai Pasar Cerme.Kemudian lanjut lurus terus ke selatan mengikuti jalan utama hingga melewati Jembatan dekat SPBU dan lurus sedikit kemudian belok ke kiri. Dari belokan Anda lurus hingga 200 meter sampai ada jembatan lagi dan Anda tetap lurus saja. Sekitar 1,5 km lihat kiri jalan dan ada Indomaret Gantang Baru-Boboh. Kemudian lurus 100 meter Anda akan bertemu perempatan dan gerbang masuk desa lalu ke kiri melewati perkampungan Hendrosari. Dari gerbang tersebut sekitar 500 meter saja, Anda bisa bertanya warga sekitar atau melihat papan arah menuju Wisata Edu Lontar Sewu.

Gallery

https://drive.google.com/drive/folders/17df5hzlaON2GIalX_Lrom8S8DHo5aYem

Attraction Lainnya


Happy Fun

Happy Fun merupakan kolam renang yang berlokasi di Jalan Krakatau…

Read More