Kebun Wisata Pak Budi merupakan sebuah wisata edukasi dalam dunia pertanian dan peternakan yang terletak di  Dusun Canggi, Desa Sekarmojo, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan. Kebun Wisata Pak Budi memiliki berbagai macam daya tarik yang bisa memikat ketertarikan pengunjung dari berbagai kalangan untuk datang berwisata di kebun ini, yang pertama destinasi wisata alam Kebun Wisata Pak Budi yang daerahnya terletak di dataran tinggi dengan udara yang sangat sejuk ditambah dengan pemandangan yang sangat indah tiada duanya berfokus pada keramaian penduduk sekitar, pegunungan dan area pertanian yang berpadu menjadi satu semakin menarik minat pengunjung yang datang. Kedua, Desa Sekarmojo di kenal sebagai daerah yang memiliki potensi pertanian yang sangat besar dan pengunjung dapat belajar tata cara bertani menggunakan bahan organik tanpa pupuk kimia sehingga nilai edukasi dapat terbalut dengan rapi dengan keindahan dan keseruan pengunjung dalam berwisata. Ketiga, merupakan destinasi wisata yang sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas –fasilitas seperti penginapan hingga wahana yang sangat mendukung untuk membangun kedekatan dengan keluarga. Terakhir ialah destinasi wisata yang kekinian yang disediakan tempat spot selfie  dengan pemandangan alam yang sangat indah dan fasilitas yang dicat dengan beragam warna yang tentunya dapat menarik minat kunjungan dari penduduk.

            Jam operasional Kebun Wisata Pak Budi  dari jam 09.00 – 17.00 setiap hari selasa – minggu, untuk hari senin tutup. Harga tiket masuk Kebun Wisata Pak Budi seharga Rp.35.000 khusus untuk weekday dari hari selasa – jumat dan Rp.50.000 khusus weekend hari sabtu dan minggu. Fasilitas-fasilitas yang ada di Kebun Wisata Pak Budi sangat lengkap diantaranya ialah kafe, restaurant, cottage minimalis, rumah dunia, rumah punggung, minimarket, ruang meeting, mushola, gazebo, hidroponik, cottage dan klinik. Kebun Wisata Pak Budi memiliki ragam wahana dan aktivitas diantaranya tubing river dengan menyelusuri jalur sungai dengan menggunakan ban dan dilengkapi dengan perlengkapan keamanan, kolam pancing spot yang diperuntukan bagi mereka yang sangat suka kegiatan memancing, area bermain anak, glamping yaitu aktivitas camping dengan tenda dan makanan yang sudah tersedia hingga pengunjung hanya tinggal menikmati kenikamatan dari glamping ini, edukasi ternak, edukasi kopi, edukasi pertanian, edukasi perikanan, flaying fox, rumah kelinci, burung dara pos dan kolam renang.

            Untuk menuju Kebun Wisata Pak Budi dari Kota Pasuruan, pengunjung hanya berangkat menuju Monumen Purwosari kemudian belok ke arah kanan, apabila pengunjung berangkat dari Kota Malang ketika sampai di pertigaan Monumen Purwosari kemudian belok kiri. Hanya mengikuti jalan sampai melihat pertigaan dekat masjid dan belok ke kiri, jalan lurus sampai desa Canggih sampai bertemu dengan lokasi wisata yang berada di sisi kanan jalan.

Gallery

https://drive.google.com/drive/folders/1QIysmXEu3MHUbcQFcycjykQQdpcFaG56

Attraction Lainnya