Desa Poncokusumo adalah salah satu desa di Kecamatan Poncokusumo, Kab.Malang terletak di kaki Gunung Semeru tepatnya di lereng sebelah barat. Lokasinya berada tepat di sebelah selatan TNBTS dengan luas 68.623 ha dan memiliki suhu sekitar 22-26 derajat celcius. Desa Poncokusumo merupakan desa yang kaya akan produksi holtikultura seperti tomat, cabe, kol, dll dan tentu ada buah-buahan unggulan seperti apel, jeruk dan bunga krisan.
Desa ini memiliki keindahan panorama alam yang indah karena sejauh mata memandang akan terlihat hamparan hijau dengan latar belakang gunung semeru. Batas Desa Poncokusumo sebelah timur adalah hutan area TNBTS, sebelah selatan adalah Desa Pandansari, sebelah barat adalah Desa Ngadireso dan Wonorejo sedangkan sebelah utara adalah Desa Wringin Anom.
Jarak tempuh dari bandara Abdurrahman Saleh kurang lebih 30 menit, dari stasiun Kota Baru Malang sekitar 1 jam, begitu pula dari terminal Arjosari sekitar 1 jam. Berbagai paket wisata menarik siap untuk dijelajahi pengunjung seperti edukasi agro, area camping ground Ledok Ombo, dan juga ada outbond serta area Down Hill. Disini juga terdapat banyak home stay untuk bermalam dan juga tersedia jeep untuk ke Bromo.

Gallery

https://drive.google.com/drive/folders/1cgsjYWpMVSIa3FrIE_FADNI3t5aDGeEP

Attraction Lainnya