Desa Wisata Pangkahkulon

Desa wisata Pangkahkulon yang berlokasi di Jalan Suaka Burung No. 01 A Desa Pangkahkulon Kec. Ujungpangkah Kab. Gresik Provinsi Jawa Timur, desa ini mengusung tema wisata alam, budaya dan ekosistem mangrove berwawasan lingkungan, Desa Wisata Pangkahkulon menawarkan kegiatan experiential tourism berupa belajar dan berinteraksi dengan alam, lingkungan, mangrove, kehidupan sosial budaya, aneka kesenian tradisional. dan kearifan local yang masih mendarah daging di masyarakat dengan suasana pedesaan khas Jawa. Pada tahun 2014, Desa Wisata Pangkahkulon mendapatkan program penanaman pohon mangrove dari CSR salah satu perusahaan yang ada di wilayah Gresik. Setiap tahun, Desa Pangkahkulon menjadi standar program penanaman pohon bakau yang didanai oleh CSR baik pemerintah maupun perusahaan. Akhirnya dengan ditumbuhinya hutan mangrove di desa Pangkahkulon oleh Pokdarwis yang dibentuk oleh pemerintah desa, maka passion terhadap HUTAN MANGROVE LEWEAN yang menciptakan ekowisata berbasis mangrove semakin meningkat.

Memiliki dayatarik bagi pengunjung yang bukan hanya untuk dinikmati (enjoy) saja tetapi juga bisa memberikan nilai dan manfaat yang lebih (added value, respect, serenity) bagi pengunjung serta memiliki daya tarik yang unik (luar biasa/berbeda/langka/luar biasa) dan khas yang sangat menarik. 

Kemudian terdapat banyak fasilitas berupa Areal Parkir, ATM, Balai Pertemuan, Cafetaria, Jungle, Tracking, Kamar Mandi Umum, Kios Souvenir, Kuliner, Musholla, Outbound, Selfie Area, Spot Foto, Tempat makan, Wifi Area yang memiliki jam operasional buka dari jam 08.00 pagi sampai jam 17.00 sore dengan harga tiket masuk ke mangrove yang hanya membayar tiket parkir sebesar Rp. 10.000.

Adapun wisata lainnya yang ada wilayah tersebut yakni Bird Watching yang merupakan wilayah paling utara wilayah Gresik, memiliki segudang wisata alam yang harus di explore. Meskipun belum sepopuler tempat-tempat wisata di daerah Gresik lainnya, wisata Bird Watching Desa Pangkahkulon menjanjikan keindahan alam yang menakjubkan dan memanjakan mata. Adapun fasilitas yang diberikan antara lain kamar Mandi Umum, Musholla, Persewaan Alat, dan

Selfie Area. Obyek Wisata ini dibandrol dengan harga mulai dari Rp. 50.000

Gallery

Attraction Lainnya

Tirto Ageng

Pemandian Tirto Ageng di Probolinggo adalah salah satu suguhan pemandangan...

Read More