Sebuah desa wisata yang berbeda dari desa wisata lain, Desa Lombok Kulon menawarkan konsep budidaya organik sebagai tema desa wisata mereka. Desa Lombok Kulon terletak di Kecamatan Wonosari, Kabupaten Bondowoso, kurang lebih 15 km dari pusat kota Bondowoso, dapat ditempuh dengan 30 menit berkendara. Meski akses jalannya sedikit sempit namun cukup nyaman untuk dilalui.

Desa wisata yang mengusung konsep pertanian organik ini memiliki produk unggulan berupa beras organik yang sudah mendapatkan sertifikasi dari Lembaga Sertifikasi Organik Seloliman. Tidak hanya beras yang dikelola menggunakan konsep organik, di sini anda juga bisa mengetahui secara detail proses budidaya sayuran serta memetik langsung produk-produk organik ini. Di area ini juga terdapat sekitar 40 kolam ikan yang digunakan untuk budidaya ikan gurami, nila dan patin. Tidak perlu bertanya lagi, tentunya juga dibudidayakan menggunakan konsep organik.

Selain edukasi pertanian organik, Desa Wisata Organik Lombok Kulon juga menawarkan suasana desa yang asri dan atraksi river tubing di sungai Wonosroyo yang bersih dan dingin sepanjang 2 km. Berbagai produk organik di desa ini bisa anda beli sebagai oleh-oleh atau dinikmati hasil olahan kulinernya. 

Gallery

https://drive.google.com/drive/folders/1WFniOztFe63i6I08Ww5ti9GnZeX6B6VN

Attraction Lainnya


Mondoleko

Mondoleko merupakan salah satu wisata alam yang terkenal di Banyuwangi….

Read More