Kediri mempunyai wisata baru untuk menarik minat para wisatawan salah satunya adalah wisata kali yang terletak di Desa jambu di kecamatan Kayen Kidul.

Wisata ini menyajikan berendam maupun bermain dengan ikan di sepanjang sungai sejauh 300 m.

Aliran air sungai harinjing terdengar gemericik mengalir sepanjang 300 m membentang di Dusun Kedung cangkring Kabupaten Kediri ini.

Di sepanjang aliran air sungai tersebut terdapat ribuan ekor ikan bergerombol dan saling berebut makanan yang diberikan oleh para pengunjung yang sedang lewat maupun yang sedang berendam.

Wisata ini tergolong baru karena baru dibangun sekitar 2 tahun yang lalu dengan memadukan konsep alam serta konsep milenial agar para pengunjung tidak bosan untuk berwisata di sini.

Lokasi wisata Sungai sejuta ikan ini terletak di Jalan Samboja 2, Jambu, Kayen Kidul, Kedungcangkring, Jambu, Kayen Kidul, Kediri, Jawa Timur 64183.

Tempat wisata Desa Wisata Jambu Kediri ini tidak jauh dari pusat kota Kediri ya, kurang lebih kalian membutuhkan waktu tempuh 30 kilometer atau membutuhkan waktu tempuh kurang lebih 1 jam perjalanan.

Untuk menuju ke tempat wisata ini, infrastruktur jalan sudah bagus ya. Jadi kalian bisa menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat dengan mulus.

Harga tiket masuk wisata Sungai sejuta ikan ini gratis loh guys jadi jangan ragu untuk kalian harus mengunjungi wisata ini.

Namun ketika musim liburan tiba atau liburan panjang, tempat wisata ini mematok tarif masuk Desa Wisata Jambu Kediri yaitu sebesar Rp 5.000. Masih sangat terjangkau bukan, karena kalian sudah bisa menikmati sajian wahana keren di tempat wisata ini.

Jadi jika kalian ingin datang ke tempat wisata ini ramai-ramai gak bakalan bikin kantong kering deh.

Jam buka tempat wisata Desa Wisata Jambu Kediri ini mulai pukul 07.00 sampai dengan pukul 17.00 dan buka setiap hari. Biasanya para pengunjung menghabiskan waktunya ditempat wisata Desa Wisata Jambu Kediri kurang lebih 2 jam.

Jam kunjungan wisatawan paling populer antara pukul 09.00 sampai pukul 11.00 pada hari minggu. Jadi kalian yang ingin menikmati suasana pemandangan yang indah untuk berswafoto sebaiknya hindari jam-jam populer pengunjung lainnya deh.

Kemudian untuk biaya lainnya seperti parkir Kalian hanya dikenakan biaya retribusi masuk untuk kendaraan roda 2 sebesar Rp2.000 Sedangkan untuk kendaraan roda empat sebesar Rp5.000.

Gallery

https://drive.google.com/drive/folders/1jMCnIJdJ-1GA7wWYYyIDzH7yu4-BLm4S

Attraction Lainnya


Goa Lebar

Goa Lebar berlokasi di Kelurahan Dalpenang, Kecamatan Kota Sampang, Kabupaten…

Read More