Desa Wisata Brumbun terletak di Desa Brumbun, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun, kurang lebih 15 km ke arah timur Kota Madiun. Untuk menuju ke lokasi Desa Wisata ini, membutuhkan waktu perjalanan kurang lebih 30 menit dari  Madiun kota dengan kendaraan bermotor.

Potensi unggulan desa wisata Brumbun adalah river tubing kelen dan river tubing ekstrem, namun secara keseluruhan Desa Wisata Brumbun mempunyai konsep Ekowisata,  yang memanfaatkan semua potensi yang ada di desa Brumbun,  mulai dari sumber daya alam sampai kegiatan keseharian masyarakat desa.

Tubing adalah sebuah kegiatan menyusuri arus sungai dengan menggunakan ban atau pelampung yang telah disusun berbaris disertai pemandu dibagian depan dan belakang.
Sumber daya alam yang ditawarkan kepada wisatawan adalah keindahan alam pedesaan, hamparan sawah dengan background Gunung Wilis, arus Sungai Catur dan sungai irigasi untuk kegiatan tubing, Camping Ground,  Area Outbond serta kegiatan masyarakat desa seperti : edukasi perah susu sapi, edukasi tanam padi, edukasi Tanaman TOGA, permainan tradisional anak – anak dan cooking class kue khas desa.

Kegiatan yang dapat dilakukan oleh pengunjung adalah tracking disekitar desa, river tubing, outbond serta wisata edukasi dan cooking class .

Fasilitas yang tersedia : pemandu river tubing, perlengkapan river tubing dan pengamannya, toilet untuk bilas, mushola, warung yang menyediakan makanan ringan dan minuman.

Jam buka kunjungan mulai Pk. 08.30 sampai 17.00 WIB.

Gallery

https://drive.google.com/drive/folders/16tiL17TRnnLDwE1Dtb9D2Vn3wHX85nQM

Attraction Lainnya


Goa Tritis

Goa Tritis merupakan peninggalan sejarah di lereng Gunung Budeg Tulungagung,…

Read More


Atlanta

Atlanta ini merupakan salah satu wahana kolam renang yang ada…

Read More