Desa Wisata Bendolawang Ngadirejo berada di Kecamatan Jabung Kabupaten Malang. Letaknya yang berada di lereng Gunung Bromo dengan keringgian 800 m diatas permukaan air laut, membuat suasana di Desa Wisata Bendoloawang sangat sejuk dan memiliki panorama alam yang indah. Desa Ngadirejo di kukuhkan menjadi Desa wisata pada tahun 2017 oleh Bupati Malang.

Berbatasan dengan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru membuat Desa Wisata Bendolawang memiliki potensi alam yang luar biasa indah. Selain dapat menikmati pemandangan indah lereng Gunung Bromo, pengunjung juga dapat menikmati potensi wisata lainnya seperti Wisata Agro Dirian, Coban Jidor, Coban Kricik, Coban Suko, Coban Singo, dan Coban Jodo. Desa Ngadirejo juga memiliki satu-satunya kuliner khas Sambal Bakar, sambal yang dibuat diatas ulekan tanah liat, dan dimasak diatas tungku kayu bakar (pawon tradisional), bagi anda yang menyukai makanan pedas, sambal bakar ini memberikan cita rasa yang unik dan nikmat untuk menemani nasi jagung.

Desa Wisata Bendolawang berjarak kurang lebih 20 km dari Bandara Abdurrahman Saleh Malang, atau sekitar 1 jam perjalanan dari pusat Kota Malang dengan kendaraan bermotor.

Gallery

https://drive.google.com/drive/folders/1qdFB8xXYaPCD7O4qiy4CRa3ZWiMrTsN5

Attraction Lainnya