Coban Parang Tejo terletak di Dusun Perinci Desa Gading Kulon, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang. Untuk menuju tempat ini, pengunjung dapat mengaksesnya dari arah Kota Malang ataupun Kota Batu. Dari Kota Batu anda bisa mengambil rute ke arah destinasi wisata Predator Fun Park. Selanjutnya cukup mengikuti rute yang sudah tertera jelas di jalanan sampai ke lokasi tujuan. Dibutuhkan waktu 45-50 menit perjalanan dari Kota Malang. Sedangkan dari Kota Batu perjalanan hanya sekitar 30 menit untuk sampai ke tempat tujuan.

Hanya dengan membayar tiket masuk sebesar Rp. 15.000,- per orang, anda sudah dapat berwisata di air terjun Coban Parang Tejo.

Daya tarik wisata Coban Parang Tejo sudah dikelola dengan baik. Di area sebelum menuju lokasi air terjun, terdapat beberapa spot menarik seperti gapura totem, jalan jembatang kayu diantara pohon pinus, camping ground, taman Peterpan, Rumah Kulu-Kulu, dan area outbound anak.  Terdapat pula spot foto yang instagramable bagi pengunjung. Suasana sekitar juga sangat teduh dan sejuk karena berada di lereng Gunung Buthak dan dikelilingi oleh Hutan Pinus.  Selain itu Coban Parang Rejo masih sering digunakan berbagai komunitas untuk melakukan camping. Salah satunya adalah anggota TNI yang sering menjadikannya tempat camping saat mendaki bersama ke Gunung Buthak.

Untuk menuju ke lokasi air terjun tidaklah sulit karena jalannya tidak terlalu terjal dan banyak anak panah penanda yang memudahkan pengunjung. Apabila sudah mendekati air terjun, pengunjung akan disuguhi pemandangan alam yang indah.  Air terjun tampak dari kejauhan, mengalir di dinding tebing dan dihiasi pohon rindang di sekitarnya.  Bagian bawah air terjun terdapat kolam-kolam air diantara bebatuan. Airnya sangat jernih dan sejuk. Pengunjung dapat mandi atau hanya sekedar bermain air.

Gallery

https://drive.google.com/drive/folders/1b24bdpDPXrUWWSf_3XIrBBBAr-oHT0UL

Attraction Lainnya