Kabupaten Malang memiliki banyak potensi wisata air terjun yang indah, salah satunya adalah Coban Jahe. Coban Jahe terletek di Dusun Begawan, Kecamatan Jabung sekitar 2 jam dari pusat kota Malang dengan berkendara. Lokasinya berada di jalur pendakian menuju dua gunung legendaris, yaitu Gunung Semeru dan Gunung Bromo.Air terjun setinggi 45 meter ini menawarkan pemandangan alam yang asri di sekitarnya.

Coban Jahe merupakan salah satu daya tarik wisata air terjun yang cocok sebagai destinasi wisata keluarga, edukasi, dan sejarah. Hal tersebut dikarenakan lokasi air terjun tidak jauh dari lokasi parkiran, jalur menuju lokasi air terjun seperti menapaki sebuah taman, serta kondisi jalurnya sudah diplester sehingga sangat mudah dijangkau. Selain itu berada dalam kawasan yang memiliki nilai sejarah perjuangan kemerdekaan yaitu sebagai tempat pembantaian 38 gerilyawan Indonesia oleh pasukan Belanda dalam agresi militer keduanya pada tahun 1948.

Beberapa aktifitas yang dapat dilakukan saat berwisata di Coban Jahe adalah mengunjungi spot rumah pohon, merasakan kesejukan air sungai dibawah air terjun, dan tentu saja berfoto ria dengan keindahan alam Coban Jahe.

Untuk berwisata di Coban Jahe, pengunjung hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp. 25.000,- per motor sudah termasuk biaya parkir. Jam operasional Coban Jahe dimulai pada pukul 08.00 – 16.00 WIB setiap harinya.

Jam operasional Coban Jahe Tumpang buka dari jam 08.00 sampai dengan jam 16.00 dari hari Senin sampai dengan hari Minggu.

Gallery

https://drive.google.com/drive/folders/1fMbp2xnlS-hH6z_NdTGcIlymN0VUVZOL

Attraction Lainnya