Kabupaten Malang dianugrahi pesona alam yang indah, salah satunya adalah Coban Glothak yang terletak di Desa Bedalisodo, Kecamatan Wagir. Coban Glothak menawarkan keindahan alam air terjun yang mengalir diantara tebing yang dikelilingi pepohonan rindang yang sangat asri. Suasana sekitar sangat sejuk karena banyak pepohonan dan tumbuhan, selain itu juga kebersihannya masih terjaga dan tidak ada sampah. Air terjun yang berada di lereng Gunung Kawi ini menyajikan aliran air terjun yang sangat deras, dengan ketinggian air terjun mencapai 100 meter.

Nama air terjun Coban Glothak merupakan julukan dari warga sekitar karena dulu mendengar suara bebatuan yang jatuh bersama guyuran air hujan.  Di tempat ini anda bisa berwisata dengan mengajak keluarga atau teman-teman. Aliran sungai yang berada di bawah air terjun sangat tenang sehingga aman untuk mandi atau sekedar bermain air. Apabila ingin bermalam, pengunjung dapat berkemah di sekitar air terjun namun harus membawa peralatan sendiri karena belum ada yang menyewakan.

Untuk menuju Coban Glothak pengunjung bisa mengambil rute Pabrik Gula Kebun Agung menuju ke arah barat mengikuti jalan besar. Saat sampai di pertigaan ada papan petunjuk, belok kiri mengikuti papan petunjuknya. Terdapat papan penunjuk jalan menuju ke Desa Bedalisodo.  Jarak tempuh dari Desa Bedalisodo sampai lokasi air terjun sekitar 4 km.

Tidak banyak fasilitas yang tersedia di Coban Glothak, antara lain hanya lokasi parkir dan camping ground. Jam buka air terjun Coban Glothak adalah pukul 07.00 – 18.00 WIB hari Senin-Minggu dan hari libur nasional. Untuk tiket masuknya sangat terjangkau yaitu Rp 5.000,- per orang.

Gallery

https://drive.google.com/drive/folders/1LaUQC5QqNBBNeW3PuTq3tMpC3dgysPBO

Attraction Lainnya


G Walk

G Walk dikonsep sebagai spot wisata kuliner dan pasar malam…

Read More