Coban Cinde menawarkan pemandangan air terjun yang indah dan suasana alam yang asri yang belum banyak diketahui orang. Lokasinya yang tersembunyi dan akses menuju lokasi air terjun yang menantang membuat air terjun ini masih sedikit dikunjungi wisatawan. Coban Cinde terletak di Desa Benjor Kecamatan Tumpang Kabupaten Malang. Untuk menuju Coban Cinde pengunjung dapat menempuh perjalanan sekitar 27 km kea rah timur dari pusat kota Malang. Waktu yang diperlukan sekitar satu jam dengan menggunakan kendaraan bermotor.

Akses jalan menuju Coban Cinde dapat dilalui kendaraan roda 2 maupun 4. Pengunjung dapat menggunakan kendaraan pribadi maupun angkutan umum. Jika naik kendaraan pribadi, arahkan kendaraan ke Kecamatan Pakis, lalu ke Kecamatan Tumpang. Sesampainya di Tumpang, silakan menuju Desa Benjor. Sementara apabila menggunakan angkutan umum, anda bisa naik angkutan pedesaan dari Terminal Arjosari trayek Tumpang-Arjosari (TA) berwarna putih. Sampai di Terminal Tumpang, anda bisa melanjutkan perjalanan dengan naik colt menuju Desa Benjor. Masih ada jarak tempuh sekitar 7 km lagi. Sesampainya di Desa Benjor, anda harus menempuh perjalanan dengan berjalan kaki sekitar 3 km untuk menuju ke lokasi air terjun. Perjalanan ini sangat cocok untuk anda yang berjiwa petualang.

 

 

Rasa lelah di perjalanan akan terbayar begitu kita sampai di lokasi air terjun. Coban Cinde memiliki ketinggian sekitar 50 m. Airnya bersih dan sejuk, banyak pengunjung yang mandi dan berenang namun tidak disarankan Ketika sedang musim penghujan karena debit air sangat deras dan berbahaya. Selain dapat bersantai dan menikmati pemandangan alam air terjun, pengunjung juga dapat mengabadikan foto. Pengelola telah mempercantik area sekitar air terjun dengan menambahkan spot-spot foto yang instagramable.

 

Coban Cinde letaknya juga berdekatan dengan beberapa air terjun lainnya yaitu Coban Jodo, Coban Kericik, dan Coban Singo. Untuk berwisata disini pengunjung dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp.5.000,-/Orang dan biaya parkir. Fasilitas yang tersedia di Coban Cinde antara lain tempat parkir, warung penjual makanan dan minuman, gazebo, dan spot foto.

Gallery

Attraction Lainnya