Coban Bidadari menyuguhkan pemandangan indah air terjun yang mengalir vertical ditengah -tengah tebing. Air terjun ini terletak di Desa Gubuklakah Kecamatan Poncokusumo Kabupaten Malang. Untuk menuju Coban Bidadari tidaklah sulit karena pintu masuk air terjun terletak di samping gerbang pintu masuk Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Jarak tempat wisata ini dari pusat kota Malang hanya sekitar 32 kilometer. Pengunjung pun hanya perlu berkendara selama kurang lebih 1 jam.

Coban Bidadari dikelola oleh Perhutani dan baru diresmikan pada tahun 2017. Di kawasan air terjun ini pengunjung tak hanya bisa menikmati keasrian alamnya. Disini juga banyak spot foto yang Instagram able. Waktu terbaik untuk berkunjung tentu saja pada pagi hari karena matahari belum terik. Selain itu, sebaiknya datang saat cuaca cerah agar bisa menikmati sunset dan sunrise.

Untuk beriwsata di air terjun Coban Bidadari pengunjung akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp. 15.000,- per orang dan biaya parkir. Jam buka air terjun mulai pukul 07.00 – 18.00 WIB.

Untuk menuju ke lokasi air terjunnya, pengunjung harus berjalan kaki dari lokasi parkir kurang lebih 1 km.  Medan yang dilalui cukup terjal, masih berupa jalan setapak  dan menurun. Pengunjung disarankan untuk membawa air minum dan bekal dari rumah. Hal ini untuk menghindari rasa haus dan lapar di tengah perjalanan menuju air terjun. Rasa lelah sepanjang perjalanan akan terbayarkan dengan pemandangan indah air terjun dan suasana sekitar yang sangat asri. Airnya pun sangat sejuk dan bersih.

Area sekitar Coban Bidadari memiliki fasilitas penunjang yang cukup lengkap seperti tempat parkir, toilet, mushola hingga warung penjual makanan dan minuman.

Gallery

Attraction Lainnya


Brumbun

Desa Wisata Brumbun adalah suatu desa yang juga dijadikan tempat…

Read More