Coban Baung terletak di Desa Balesari, Kecamatan Ngajum, Kabupaten Malang atau berjarak sekitar 20 km dari pusat Kota Malang dan 5 km dari Gunung Kawi. Air Terjun yang berada di lereng Gunung Kawi ini mempunyai ketinggian sekitar 70 meter dengan lebar 7 meter. Air nya berasal dari mata air Sumber Manggis yang terletak di dekat petilasan meditasi / Padepokan Eyang Jugo.

 

Coban Baung diresmikan sebagai daya tarik wisata pada tahun 2015 oleh Bupati Malang pada waktu itu. Untuk menuju lokasi air terjun pengunjung harus berjalan kaki sekitar 150 meter dari lokasi parkir. Medannya agak terjal dan cenderung licin pada saat musim penghujan, namun jangan khawatir tersesat karena banyak penanda jalan yang terpasang.

 

Sesampainya di lokasi air terjun anda akan disambut dengan sejuknya udara. Jika anda berasal dari luar kota dan ingin camping, pengelola juga menyediakan camping ground. Pengunjung cukup membayar tiket masuk sebesar Rp. 5.000,- per orang untuk beriwisata disini. Disarankan untuk membawa sendiri camilan dan minuman karena tidak ada penjual di area air terjun.

Gallery

Attraction Lainnya