Clungup Mangrove Conservation (CMC) Tiga Warna terletak di Kecamatan Sumbermanjing Wetan, kawasan pantai selatan Jawa di Kabupaten Malang. CMC Tiga Warna melingkupi ekowisata bahari di 6 pantai Malang Selatan yaitu Pantai Clungup, Pantai Gatra, Pantai Sapana, Pantai Mini, Pantai Batu Pecah, dan Pantai Tiga Warna. Disamping itu juga sebagai konservasi mangrove dan terumbu karang, rumah apung untuk edukasi bahari dan budidaya ikan.

Untuk berwisata kesini, pengunjung harus melakukan reservasi terlebih dahulu. CMC Tiga Warna dikelola oleh Pokdarwis Yayasan Alam Sendang Biru yang memberlakukan aturan yang cukup ketat bagi pengunjung seperti pembatasan jumlah pengunjung maksimal 100 (seratus) orang dan maksimal kunjungan selama 2 (dua) jam, sampah harus dibawa kembali, serta pengecekan seluruh barang bawaan di pintu masuk dan keluar.

Meskipun begitu, banyak wisatawan yang rela mengantri untuk berwisata kesini dan menikmati keindahan pantai Malang Selatan. Masing-masing pantai memiliki daya tarik tersendiri seperti Pantai Clungup yang terletak paling dekat dengan daratan, sehingga aliran air laut hanya sedikit yang menyentuh kawasan ini. Belum lagi jika air laut sedang surut. Namun, di sini wisatawan bisa menikmati kawasan hutan mangrove yang asri.

Berbeda dengan Clungup, Pantai Gatra memiliki ombak yang cukup aman untuk melakukan aktivitas rekreasi air, sehingga wisatawan diperbolehkan untuk berenang. Selain itu, ada juga pilihan wahana kano yang menyerupai perahu dan paddle. Disnis juga banyak pelajar dan mahasiswa yang melakukan camping sekedar menyalurkan hobi maupun untuk kegiatan kampus dan organisasi.

Sedangkan Pantai Tiga Warna terkenal akan kejernihan air laut yang memiliki warna berbeda Selain dapat menikmati hembusan angin pantai, wisatawan juga dapat melihat keindahan bawah air dengan ber-snorkeling atau diving. Khusus untuk Pantai Tiga Warna pengunjung diwajibkan menggunakan jasa pemandu wisata (tour guide) karena Pantai Tiga Warna merupakan kawasan konservasi.

Untuk reservasi kunjungan melalui WA / telp di nomor : 081333777659.

Buka setiap hari kecuali hari Kamis.

Gallery

Attraction Lainnya