Budug Asu merupakan sebuah bukit yang berada di Lereng Gunung Arjuna Malang, tepatnya berada diantara kecamatan Singosari dan Lawang, Kabupaten Malang. Dinamakan Budug Asu karena di bukit ini masih banyak dijumpai anjing hutan yang berkeliaran. Budung Asu berada di ketinggian 2.000 mdpl, memiliki pemandangan hamparan perkebunan teh berlatar belakang Gunung Arjuna. Daya tarik utama DTW ini adalah pemandangan matahari terbitnya yang indah.

Untuk berwisata ke Budung Asu pertama-tama pengunjung harus menempuh perjalanan sekitar 30-45 menit dengan menggunakan kendaraan bermotor dari pusat Kota Malang menuju Kebun Teh Lawang. menuju Perjalanan menuju Budug Asu dapat ditempuh dengan trekking atau offroad menggunakan kendaraan bermotor roda dua maupun Jeep roda 4.  Sesampainya di lokasi parkiran Kebun Teh, perjalanan pendakian pun dimulai. Track yang dilalui pada awal perjalanan cukup mudah hingga mendekati puncak bukit medan mulai menanjak. Butuh waktu kurang lebih satu jam untuk mendaki ke puncak bukit. Perjalanan setapak demi setapak dilalui dengan berpegangan pada tali. Namun rasa lelah sepanjang perjalanan terbayarkan dengan keindahan pemandangan hutan pinus, kebun teh, kebun kopi dan Gunung Arjuno.

Fasilitas yang tersedia di puncak bukit Buduk Asu cukup memadai seperti toilet umum dan warung yang menyediakan makanan dan minuman. Terrdapat pula area bagi pengunjung yang ingin menikmati berkemah bersama keluarga atau teman. Harga tiket masuknya pun terjangkau. Pengunjung cukup membayar Rp. 10.000,- per orang, dan biaya parkir sebesar Rp. 2.000,- untuk kendaraan roda 2 dan Rp. 5.000,- untuk kendaraan roda 4.

Gallery

https://drive.google.com/drive/folders/1uCogbbQkT7f8attr9sxGEjAEeicP6arb

Attraction Lainnya


Pantai Boom

Pantai bersejarah bekas pelabuhan pada masa kerajaan Majapahit, pantai ini…

Read More