Bojonegoro tidak hanya terkenal dengan komoditas buah Belimbing saja. Bojonegoro juga menjadi daerah penghasil buah Jambu Kristal di wilayah Jawa Timur bahkan sudah dikirimkan ke berbagai daerah, seperti Gresik, Lamongan, dan Surabaya.

Bagi anda yang ingin beriwsata menikmati sensasi petik Jambu Kristal  maka dapat berkunjung ke Agrowisata Kebun Jambu Kristal yang berada di Desa Padang Kecamatan Trucuk Kabupaten Bojonegoro.  Agrowisata ini terletak kurang lebih sekitar 26 km dari pusat kota Bojonegoro, dekat dengan Bendungan Gerak Bojonegoro.

Untuk berwisata disini pengunjung dikenakan biaya untuk buah Jambu yang dipetik. Satu kilo buah Jambu Kristal dibanderol dengan harga Rp. 15.000,-*) bisa berisi 3 hingga 5 buah tergantung ukurannya. Agrowisata Kebun Jambu Kristal berada di lahan seluas 24 ha dan dikelola penduduk local. Pengunjung bisa memetik sendiri buah jambu kristal yang ingin dibeli. Pemilik lahan bisa juga diajak untuk menemani pengunjung yang kesulitan dalam memetik sendiri buah jambu kristal.

Panen raya Jambu Kristal dilakukan dua kali dalam setahun yakni pada bulan Januari dan Agustus. Apabila ingin berkunjung ke Agrowisata Kebun Jambu Kristal maka ini adalah waktu terbaik.

*) harga dapat berubah sewaktu-waktu

Gallery

https://drive.google.com/drive/folders/1RTO3–coou0hjQkbUBkSRnO22AJcclgM

Attraction Lainnya